1

Binjai │ www.pa-binjai.go.id

Jumat, 11 Juni 2021. Bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung B, keluarga besar Pengadilan Agama Binjai melaksanakan acara pengantar tugas Ibu Nurhayati, S.H. Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Binjai yang mutasi ke Pengadilan Tinggi Agama Medan. Acara yang dilaksanakan pukul 11.00 Wib ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai Nuzul Lubis, S.HI., M.A.

Selengkapnya: PENGADILAN AGAMA BINJAI GELAR ACARA PENGANTAR TUGAS PEGAWAI YANG MUTASI

1

Binjai │ www.pa-binjai.go.id

Bertempat di Musholla Al Mizan aparatur Pengadilan Agama Binjai melaksanakan pembinaan mental yang rutin dilaksanakan setiap Kamis pagi pukul 08.30 Wib (10/06/2021). Kegiatan ini dibuka oleh Akma Qamariah Lubis, S.Ag., S.H., M.A. selaku pembawa acara dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Khairiansyah, S.E.I. Selaku penceramah untuk hari ini adalah Khoiruddin, Lc., M.A. (Hakim Pengadilan Agama Binjai).

 

Dalam ceramahnya beliau menceritakan kisah sahabat Rasulullah yang terkenal suka melawak dan jahil, bahkan diawal keislamannya, sahabat Nabi ini adalah seorang pemabuk, tetapi kata Nabi, ia termasuk ahli surga. Ia adalah Nu’aiman Bin Amr. Nu’aiman banyak membuat lelucon atau tingkah konyol yang membuat sahabat dan Rasulullah tidak dapat menahan tawa. Yang dijahili tidak hanya para sahabat, tapi juga Rasulullah. Meski demikian Rasulullah dan para sahabat dapat memaklumi tingkah dan kelakuan Nu’aiman tersebut, selama tidak melanggar ajaran agama Islam. Rasulullah pun melarang para sahabat untuk mencela Nu’aiman karena ia adalah seorang mujahid sejati Islam. Nu’aiman juga sangat mencintai Allah dan Rasul-Nya.

1

Selanjutnya bimbingan dan arahan dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Binjai Ibu Helmilawati, S.HI., M.A. Beliau menyampaikan bahwasannya yang dapat diambil dari ceramah hari ini adalah jangan pernah mendengar sesuatu sebahagian saja. Jangan beranggapan tidak mengapa mabuk karena nanti juga masuk surga, tidak mengapa berbuat jahat nanti juga akan dimaafkan. Intinya adalah pertama, bagaimanapun kita memiliki masa lalu yang tidak baik jika kita mau untuk memperbaikinya maka kebaikan itu akan datang kepada kita. Kedua, dengan mencintai Allah dan Rasulullah dengan tulus dan sebenar-benarnya maka dosa kita akan diampuni.

Kemudian beliau mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai untuk saling menghargai demi memajukan Pengadilan Agama Binjai dan itu hanya bisa dilakukan jika ada kebersamaan dan tekad yang kuat dari aparatur PengadilanAgama Binjai sendiri. (Tim IT PA Binjai)

1

Binjai www.pa-binjai.go.id

Memenuhi maksud undangan Sekretaris Daerah Kota Binjai Nomor 4.114-4134 tanggal 4 Juni 2021 Ketua Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Binjai Ny. Husna Nuzul Lubis menghadiri acara Pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK dan Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Binjai pada Senin tanggal 7 Juni 2021. Acara yang dimulai pukul 08.30 Wib ini dilaksanakan di Aula Pemko Binjai.

Selengkapnya: KETUA DHARMAYUKTI KARINI PENGADILAN AGAMA BINJAI MENGHADIRI PENGUKUHAN KETUA TIM PENGGERAK PKK DAN...

1

Binjai │ www.pa-binjai.go.id

Menindaklanjuti Surat Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI Nomor 862/Bld/S/5/2021 tanggal 31 Mei 2021, Wakil Ketua Pengadilan Agama Binjai Ibu Helmilawati, S.HI., M.A. mengikuti Pelatihan Sertifikasi Mediasi Gelombang 2 Bagi Hakim Lingkungan Peradilan Agama Seluruh Indonesia yang pelaksanaannya dimulai tanggal 7 s.d. 26 Juni 2021.

Selengkapnya: WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA BINJAI MENGIKUTI PELATIHAN SERTIFIKASI MEDIASI BAGI HAKIM LINGKUNGAN...

  • armen.jpg
  • ayah-kak-ari.jpg
  • kiki.jpg
  • mamak-butet.jpg
  • mamak-kak-ari.jpg
  • muflih.jpg
  • ucapan-duka.jpg