Binjai, 11 Februari 2021. Bertempat di Musholla Al-Mizan tepat pukul 08.30 Wib, aparatur Pengadilan Agama Binjai berkumpul untuk melaksanakan Bimbingan Mental (Bintal) seperti hari Kamis biasanya. Selaku penceramah untuk hari ini adalah Novi Andriyani, S.E., M.M., selaku Sekretaris Pengadilan Agama Binjai. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan pengalaman diklatnya yaitu video pembelajaran dari Widyaiswara .

“Finlandia adalah negara yang paling bahagia. Finlandia memiliki konsep kejujuran yang paling teguh dan memiliki sikap toleransi yang luar biasa baik dalam aspek bermasyarakat hingga aspek kenegaraan. Mulailah dari sendiri untuk bersikap jujur, sehingga orang sekitar akan mencontoh kita juga. “, ujar Ibu Sekretaris Pengadilan Agama Binjai Novi Andriyani, S.E., M.M. Beliau berharap semoga negara Indonesia yang mayoritas muslim bisa seperti negara Finlandia dalam menerapkan aspek kejujuran. 

Selanjutnya bimbingan dan arahan dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Binjai, Helmilawati, S.H.I., M.A. Dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa hal :

  • Mari mulai kejujuran dari diri sendiri
  • Terapkan kejujuran dalam perilaku sehari-hari, terutama petugas bagian PTSP yang langsung berhubungan dengan orang banyak setiap hari.
  • Pengadilan Agama Binjai masih mempunyai banyak PR dalam Zona Integritas.

Semoga kantor Pengadilan Agama Binjai menjadi kantor yang diharapkan oleh Mahkamah Agung dan Zona Integritas bukan sekedar menjadi seremonial belaka. (Tim IT PA Binjai)

  • mamak-butet.jpg
  • muflih.jpg
  • ucapan-duka.jpg