Binjai, 5 Februari 2021.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pengadilan Agama Binjai pada hari Jumat tanggal 5 Februari 2021 menyelenggarakan kegiatan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Acara yang berlangsung di ruang sidang satu gedung B Pengadilan Agama Binjai tersebut dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai.

Sebelum penantangan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas, seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai dengan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai Bapak Nuzul Lubis, S.HI, M.A. membacakan ikrar dan komitmen bersama dalam pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Binjai.  Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Binjai Helmilawati, S.H.I., M.A, yang sekaligus sebagai Ketua Tim Pembangunan Zona Integitas menyampaikan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai agar melaksanakan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, tidak boleh ada pungutan dalam bentuk apapun, dan dalam jumlah berapapun. Selain petugas yang telah ditunjuk, seluruh pegawai dilarang melakukan pertemuan dengan pihak berperkara baik di dalam gedung maupun di luar gedung Pengadilan Agama Binjai. Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas itu juga menyampaikan bahwa kita adalah pelayan bagi masyarakat, sehingga kita harus berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

Ada dua hal yang ingin dicapai Mahkamah Agung dalam pencanangan zona integritas yaitu meraih kepercayaan masyarakat dan meraih kepuasan masyarakat. Kepercayaan masyarakat diperoleh melalui mutu putusan yang baik dan kepuasan masyarakat diperoleh melalui pelayanan baik kepada masyarakat pencari keadilan. Mahkamah Agung telah menginstruksikan kepada empat lingkungan peradilan untuk melaksanakan pembangunan zona integritas ini.

Setelah acara doa oleh Hakim Pengadilan Agama Binjai, Khoiruddin Hasibuan, Lc., acara ditutup dengan foto bersama. Semoga penandatanganan komitmen bersama perubahan zona integritas ini tidak hanya sebatas seremonial akan tetapi lebih kepada mewujudkan aparatur Pengadilan Agama Binjai yang konsisten dan memiliki keteguhan yang tidak tergoyahkan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur, kejujuran dan kebenaran. (Tim IT PA Binjai)

  • mamak-butet.jpg
  • muflih.jpg
  • ucapan-duka.jpg