CCTV Online Pengadilan Agama Binjai

Asisten Virtual Pengadilan Agama Binjai

Facebook Pengadilan Agama Binjai

Instagram Pengadilan Agama Binjai

Youtube Pengadilan Agama Binjai

Whatsapp Pengadilan Agama Binjai

2025 04 10 monev SKM 1 compressed

Binjai | pa-binjai.go.id

Kamis, 10 April 2025. Pengadilan Agama Binjai menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Triwulan I Tahun 2025 sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik. Rapat dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Syekh Abdul Hallm Hasan Pengadilan Agama Binjai pukul 14.00 WIB. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai Bapak Mhd. Taufik, S.H.I., M.H. turut melibatkan stakeholder eksternal, yakni para kuasa hukum dan pengguna layanan yang pernah berperkara di Pengadilan Agama Binjai.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Binjai menyampaikan bahwa keterlibatan kuasa hukum dan pihak perkara sangat penting guna mendapatkan masukan langsung dari pengguna layanan. “Survei Kepuasan Masyarakat bukan sekadar formalitas, tetapi menjadi tolok ukur bagi kami dalam melakukan perbaikan berkelanjutan. Keterlibatan aktif para stakeholder akan memberikan masukan terhadap kinerja layanan kami,” ujarnya.

2025 04 10 monev SKM 2 compressed

Para peserta rapat diberikan paparan hasil survei Survei Kepuasan Masyarakat Pengadilan Agama Binjai Periode Triwulan I Tahun 2025. Berdasarkan data melalui aplikasi Survei Peradilan Agama (SURVELAG), sebanyak 187 responden telah mengisi kuesioner pada aplikasi SURVELAG dengan hasil survei sebagai berikut :

  • Indeks Kepuasan Masyarakat  = 3,99
  • Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan = 3,99
  • Indeks Persepsi Anti Korupsi = 4

Beberapa kuasa hukum menyampaikan apresiasi terhadap berbagai inovasi pelayanan yang telah dilakukan Pengadilan Agama Binjai, namun juga memberikan masukan seperti pengiriman surat tercatat melalui POS yang sering mengalami kendala. Sementara itu, perwakilan pengguna layanan juga mengungkapkan pengalaman mereka selama menggunakan layanan Pengadilan Agama Binjai Binjai. Secara umum, mereka menyampaikan kepuasan dalam menggunakan layanan di Pengadilan Agama Binjai, baik itu dalam segi pelayanan petugas PTSP, transparansi biaya dan proses penyelesaian perkara.

Setiap masukan, baik kritik maupun apresiasi yang disampaikan kuasa hukum dan pengguna layanan akan menjadi acuan Pengadilan Agama Binjai untuk terus melakukan perbaikan. Rangkaian rapat ditutup dengan kesimpulan dan sesi foto bersama antara jajaran pimpinan Pengadilan Agama Binjai, para kuasa hukum, serta perwakilan pengguna layanan yang hadir. (Tim IT PA Binjai)

  • 3.selamat_01-11-2024.jpg
  • 4.anshari_25-10-2024.jpg
  • 5.adinda_25-10-2024.jpg
  • 6.dani_27-06-2024.jpg
  • 7.fatma_31-05-2024.jpg
  • 8.junaidi_29-05-2024.jpg
  • 9.afrida_22-05-2024.jpg
  • 10.20240124-adji.jpg