1

Binjai │ www.pa-binjai.go.id

Kamis, 11 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 Wib, Pengadilan Agama Binjai mendapat kunjungan dari Tim Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI yaitu Bapak Yudi Yudiana (Kasubbag Rencana Program II Biro Perencanaan dan Organisasi), Bapak M. Yakub (Kasi Sarana Kerja Pengadilan Dirjen Badilag), Bapak Fajar Amirullah dan Bapak Atmazuki (PPNPN Biro Perencanaan dan Organisasi). Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Binjai Bapak Mhd. Taufik, S.H.I. didampingi Panitera Bapak H. Sabri Usman, S.H. dan Sekretaris Ibu Novi Andriyani, S.E., M.M.

11

Adapun maksud kedatangan Tim Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI ini berdasarkan Surat Tugas Nomor 103/Bua.1/ST08/2022 tanggal 8 Agustus 2022 adalah dalam rangka Identifikasi Sarana Prasarana Disabilitas dan SPPA di Wilayah Hukum Sumatera Utara. Didampingi Sekretaris dan Panitera, Tim Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI melihat secara langsung kondisi riil bangunan gedung B dan halaman Pengadilan Agama Binjai yang akan direncanakan untuk pengadaan sarana dan prasarana disabilitas dan SPPA untuk tahun anggaran 2023. Banyak masukan dan arahan yang mereka sampaikan terkait perencanaan pengadaan sarana dan prasarana tersebut. Usulan beserta lampiran TOR dan RAB rencana kebutuhan anggaran pemenuhan sarana dan prasarana layanan disabilitas mengacu kepada Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 206/DJA/SK/I/2021 tentang Standar Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas di Lingkungan Peradilan Agama.

1

Pimpinan dan pegawai Pengadilan Agama Binjai memiliki komitmen untuk penerapan pengadilan inklusif dalam peningkatan layanan kepada penyandang disabilitas. Untuk itu besar harapan semoga Pengadilan Agama Binjai memperoleh anggaran pengadaan sarana dan prasarana disabilitas dan SPPA untuk tahun anggaran 2023 sesuai dengan TOR dan RAB yang diusulkan. (Tim IT PA Binjai)

  • azmi.jpg
  • azmi11.jpg
  • dani.jpg
  • panitera.jpg
  • ridwan.jpg