1

Binjai │ www.pa-binjai.go.id

Memenuhi maksud surat Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Binjai Nomor : UND-5/WPJ.01/KP.01/2022 tanggal 5 Januari 2022, Bendahara Pengeluaran Pengadilan Agama Binjai Ibu Harfida, S.E. mengikuti Penyuluhan Perpajakan Aplikasi E-Bupot Instansi Pemerintah pada Jumat, 14 Januari 2022 di Aula KPP Pratama Binjai Jalan Jambi No. 1 Rambung Barang Binjai. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 s.d. 12.00 Wib dan diikuti oleh satuan kerja di wilayah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Binjai.

1

Penyuluhan perpajakan ini dilaksanakan sehubungan dengan terbitnya Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-17/PJ/2021 tentang Bentuk dan Tata Cara Pembuatan Bukti Pemotongan dan/atau Pemungutan Pajak serta Bentuk, Isi, Tata Cara Pengisian dan Penyampaian Surat Pemberitahuan Masa bagi Instansi Pemerintah dan sebagai tindak lanjut kegiatan sosialisasi tentang tata cara penggunaan aplikasi e-Bupot Instansi Pemerintah yang telah dilaksanakan pada 8 November 2021 yang lalu.

Implementasi bukti pemotongan tentang pemungutan pajak dan SPT masa unifikasi bagi bendahara instansi pemerintah (Aplikasi e-Bupot unifikasi) bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi bendahara instansi pemerintah dalam memenuhi kewajiban perpajakannya khususnya dalam pembuatan bukti potong dan bukti pungut. (Tim IT PA Binjai)

  • azmi.jpg
  • dani.jpg