1

Binjai │ www.pa-binjai.go.id

Memenuhi maksud surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Nomor : W2-A/229/HM.01.2/I/2022 tanggal 7 Januari 2022, Ketua Pengadilan Agama Binjai Ibu Helmilawati, S.H.I., M.A., Wakil Ketua Pengadilan Agama Binjai Bapak Mhd. Taufik, S.H.I., Panitera Pengadilan Agama Binjai Bapak Fuad Hilmi Nasution, S.H. dan Sekretaris Pengadilan Agama Binjai Ibu Novi Andriyani, S.E., M.M. mengikuti rapat koordinasi yang dilaksanakan Pengadilan Tinggi Agama Medan dengan Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara secara virtual melalui zoom meeting pada Rabu, 12 Januari 2022. Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 Wib ini dilaksanakan di Ruang Media Center Pengadilan Agama Binjai.

1

Dalam rapat koordinasi ini KPTA Medan Yang Mulia Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. menyampaikan pembinaan dalam rangka tindak lanjut Hasil Evaluasi Kinerja Tahun 2021 yang dilakukan Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI beberapa waktu lalu. Adapun hal-hal yang disampaikan KPTA Medan dalam rapat koordinasi tersebut antara lain :

  1. Dihimbau kepada semua personil pengadilan agama dan keluarga agar berhati-hati dan seleksi dalam menggunakan media sosial dan alat komunikasi.  
  2. Melaksanakan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas.
  3. Untuk meningkatkan kinerja SIPP, mediasi, e-court, gugatan mandiri, triwulan, eksaminasi, update data SIKEP, pengisian kinsatker dan website.
  4. Optimalisasi penyerapan anggaran berbasis kinerja dan evaluasi menyeluruh terhadap program prioritas Badilag.
  5. Peningkatan transparansi dan akuntabilitas lembaga.
  6. Pembuatan banner program Badilag tahun 2022 dan banner berAkhlah harus diselesaikan paling lambat akhir bulan Januari 2022.

Diharapkan untuk tahun 2022 satuan kerja peradilan agama di wilayah Sumatera Utara mampu bersaing dan berprestasi dalam berbagai bidang, terutama dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Semoga tujuan “Terciptanya Pengadilan Agama di Sumatera Utara Yang Modern dan Berprestasi” dapat terwujud di tahun 2022 ini. (Tim IT PA Binjai)

  • azmi.jpg
  • dani.jpg