Statistik Perkara
Grafik Perkara 3 Bulan Terakhir
Prosedur Permohonan Informasi | |
Bagaimana Cara mendapatkan Pelayanan Informasi ? | |
![]() |
Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan. |
Lebih Lanjut |
Prosedur Pengaduan
![]() |
Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan. |
Lebih Lanjut |
Prosedur Bantuan Hukum
![]() |
Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan. |
Lebih Lanjut |
Binjai, 26 Juni 2020. Jumat ini merupakan hari yang berseri bagi aparatur Pengadilan Agama Binjai. Bagaimana tidak, aparatur Pengadilan Agama Binjai secara swakarya dan gotong royong membuat kolam ikan dengan memanfaatkan lahan kosong di depan ruang mediasi. Pembuatan kolam ikan ini merupakan ide dari Ketua Pengadilan Agama Binjai Masalan Bainon, S.Ag., M.H. yang bertujuan membuat suasana mediasi semakin tenang dengan adanya suara gemericik air dari kolam ini.
Disaat para pegawai bapak-bapak membuat kolam ikan, rombongan ibu-ibu juga memasak dan membuat minuman untuk makan siang bersama.
Dengan kegiatan seperti ini, selain untuk memperat kebersamaan antara aparatur Pengadilan Agama Binjai, suasana dan lingkungan kantor juga akan semakin asri. Kekompakan yang terjaga dan suasana lingkungan kantor yang nyaman membuat pekerjaan yang sulit akan diselesaikan dengan baik, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. (Tim IT PA Binjai)