Login Form

Sosial Media

fb

1

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
262
3919
3328
139764

3.65%
43.54%
3.96%
6.68%
0.07%
42.10%

Alamat IP Anda: 34.204.168.209

1

Binjai, 24 April 2020. Bertepatan dengan 1 Ramadhan 1441 H, Pengadilan Agama Binjai melaksanakan sidang istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah dua orang hakim, yaitu Khoiruddin Hasibuan, L.c. dan Fatma Khalieda, S.Sy. pada Jumat (20/04/2020). Sidang istimewa ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai Masalan Bainon, S.Ag., M.H didampingi kedua hakim anggota Sri Armaini, S.HI., M.H. dan Helmilawati, S.HI., M.A. . Acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Gedung B Pengadilan Agama Binjai ini menerapkan SOP pencegahan penyebaran COVID-19 dengan menjaga jarak, serta menggunakan masker dan sarung tangan. Pelaksanaan sidang istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah hakim Pengadilan Agama Binjai ini dapat dilihat secara langsung melalui siaran langsung Facebook Pengadilan Agama Binjai.

1

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Binjai mengucapkan selamat kepada kedua hakim yang baru dilantik. Beliau menyampaikan bahwasannya waktu dan hari pelantikan ini telah ditentukan Allah dan tercatat di lauhul mahfuz. Ditetapkan Allah pada hari Jumat bertepatan dengan 1 Ramadhan 1441 H, hari dan bulan yang agung.

11

“Bersyukurlah, Saudara telah menjadi insan pilihan, mungkin diluar sana banyak yang lebih pintar, lebih cantik dan gagah, namun Saudaralah yang dipilih Allah untuk menjadi hakim”, ujarnya. Dalam istilahnya hakim adalah wakil tuhan di bumi ini yang membawa misi penegakan hukum dan keadilan, dengan ketukan palu atau putusan hakim. Misal dibidang pidana orang yang tadinya bebas tatkala dijatuhkan hukuman bersalah maka kehidupan bebas dan kemerdekaannya berubah menjadi terpenjara. Melalui putusan dan ketukan palu hakim, suami isteri yang tadinya halal berhubungan berubah menjadi haram. Begitu pula dengan hak dan dan keadilan di bidang harta benda sesorang maupun yang berkaitan dengan ekonomi syariah dapat ditegakkan hak dan keadilannya pada yang seharusnya dan sepatutnya.

1

Selamat kepada Khoiruddin Hasibuan, L.c. dan Fatma Khalieda, S.Sy. yang telah dilantik menjadi hakim di Pengadilan Agama Binjai. Semoga mejadi hakim yang berintegritas, yang mana putusannya mengandung KEADILAN, KEPASTIAN HUKUM, DAN MANFAAT. (Tim IT PA Binjai) 

Selamat kepada Khoiruddin Hasibuan, L.c. dan Fatma Khalieda, S.Sy. yang telah dilantik menjadi hakim di Pengadilan Agama Binjai. Semoga mejadi hakim yang berintegritas, yang mana putusannya mengandung KEADILAN, KEPASTIAN HUKUM, DAN MANFAAT. (Tim IT PA Binjai)

  • arie.jpg
  • buk-indah.jpg
  • duka-umi.jpg
  • fatma1.jpg
  • khoiruddin-1.jpg
  • nurhayati.jpg
  • PENSIUN-BUK-RAMLAH.jpg
  • putri.jpg
  • ucapan-duka-arie.jpg