1

Binjai, 29 Nopember 2019. “Bisa Bicara Itu Penting”. Teknik berbicara sederhana akan bisa membuat seseorang mampu mempengaruhi, menguasai atau bahkan mempersuasi orang lain untuk suatu kepentingan tertentu. Ketua Pengadilan Agama Binjai, Masalan Bainon,S.Ag.,M.H yang dahulu kala menjadi santri dan mahasiswa puas menjuarai lomba-lomba pidato baik pidato keagamaan maupun pidato ilmiah di berbagai event, sangat patut untuk diminta sebagai Narasumber dalam kegiatan ini.

Selaku kawal terdepan Pengadilan Agama Binjai, petugas resepsionis dan PTSP perlu dan butuh keterampilan berbicara efektif secara khusus. Petugas tersebut juga wajib mengimplementasikan dan mempraktikan 3S (Senyum, Salam, Sapa) dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin), sehingga setiap hari akan terbiasa dan menjadi kebiasaan dalam melayani para pencari keadilan yang datang ke Pengadilan Agama Binjai.

1

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam implementasi public service dan public speaking, antara lain :

1. Opening dan Closing

Dalam hal pengantar dan akhiran dalam berbicara perlu memperhatikan keselarasan penampilan mimik wajah dan gestur tubuh.

2. Introducing Your Self

Perkenalkan diri sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kenyamanan akan tercipta dengan mereka mengetahui siapa anda dan apa yang anda dapat lakukan untuk mereka.

3. Giving Appreciation

Dalam memberikan layanan kepada masyarakat hal utama yang dilakukan adalah memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menyampaikan keluhan. Kemudian berikan apresiasi dan solusi atas keluhan mereka.

 

                Semoga dengan adanya pelatihan public service dan public speaking ini menjadikan Pengadilan Agama Binjai, khususnya petugas resepsionis dan PTSP lebih cakap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan yang baik akan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan Pengadilan Agama Binjai. (Tim IT PA Binjai) 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam implementasi public service dan public speaking, antara lain :

1.         Opening dan Closing

Dalam hal pengantar dan akhiran dalam berbicara perlu memperhatikan keselarasan penampilan mimik wajah dan gestur tubuh.

2.         Introducing Your Self

Perkenalkan diri sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kenyamanan akan tercipta dengan mereka mengetahui siapa anda dan apa yang anda dapat lakukan untuk mereka.

3.         Giving Appreciation

Dalam memberikan layanan kepada masyarakat hal utama yang dilakukan adalah memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menyampaikan keluhan. Kemudian berikan apresiasi dan solusi atas keluhan mereka.

                Semoga dengan adanya pelatihan public service dan public speaking ini menjadikan Pengadilan Agama Binjai, khususnya petugas resepsionis dan PTSP lebih cakap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan yang baik akan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan Pengadilan Agama Binjai. (Tim IT PA Binjai)

  • 1-ketua.jpg
  • 2-waka.jpg
  • 3-hakim.jpg
  • 4-hakim.jpg
  • 5-indah.jpg
  • 6-bude.jpg
  • 7-ucapan-duka.jpg
  • 8-ucapan-duka-ketua.jpg
  • 10-ucapan-selamat-indra.jpg