1

Binjai, 28 Maret 2019. Bertempat di Musholla Al Mizan seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai mengikuti bintal tepat pukul 08.30 pada hari Kamis (28/3). Seperti kamis-kamis sebelumnya, acara bintal diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan ceramah agama. Penceramah untuk hari ini adalah Khairul Azhar Siregar, S.H., Panitera Pengadilan Agama Binjai.

11

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tiga perkara yang dapat merusak amal baik kita, yaitu :

  1. Membicarakan Aib Seseorang. Jika dalam mengerjakan suatu amal baik ini diselingi dengan perkara yang bathil maka malah akan menjadikan amal baik tersebut menjadi rusak. Seperti halnya menyelinginya dengan menyibukan diri untuk membicarakan aib orang, baik itu dengan cara ghibah, namimah, maupun perkara buruk lainnya.

2. Memiliki Hati Yang Keras. Hati yang tertutup dah berubah menjadi keras, akan menjadikan diri menjadi angkuh dan sombong. Meskipun seseorang mengetahui akan kebenaran yang harus ditegakkan dan dijalankan, namun karena adanya hati yang keras ini, maka semua amal baik akan bisa rusak, bahkan bisa menjadi penghalang untuk menuju jalan petunjuk yang diridhoi Allah.

3. Terlalu Cinta Dunia. Semua nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita selama ini merupakan fasilitas yang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Akan tetapi jika kita sampai terlena untuk terus-terusan cinta kepada perkara duniawi, hingga pada akhirnya akan lupa urusan akhirat. Maka dari situ akan menjadikan rusaknya semua amal baik.

1

Selanjutnya bimbingan dan arahan dari Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H., dimana Ketua menambahkan bahwasannya manusia adalah tergantung kepada hatinya. Apabila hatinya baik, maka baiklah perilakunya. Sebaliknya, apabila hatinya rusak, maka buruklah perilakunya.

Dalam bimbingannya Ketua Pengadilan Agama Binjai mengingatkan untuk melaksanakan hasil pembinaan Dirjen Badilag yang disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan melalui Ketua Pengadilan Agama Binjai yang telah dibagikan di media sosial WhatsApp Grup Pengadilan Agama Binjai. Ada beberapa poin penting yang perlu mejadi perhatian, yaitu :

  1. Disiplin aparatur harus dijalankan dan ditingkatkan, tepat waktu datang dan pulang. Pelaksanaan apel senin dan jumat agar dilaksanakan.
  2. Dirjen Badilag menginginkan nilai SIPP Pengadilan Agama untuk tahun 2019 sudah 100%.
  3. Kebersihan kantor harus lebih diperhatikan, percuma saja sudah APM dengan predikat A Excellent tetapi kantornya kotor.
  4. Website akan diaudit 2 minggu sekali dan SIPP diaudit 1 minggu sekali.
  5. Menggunakan register perkara dan keuangan perkara secara elektronik.
  6. Implementasi PTSP sebaik-baiknya demi tercapainya kepuasan masyarakat yang baik.

1

Diakhir bimbingannya Ketua Pengadilan Agama Binjai tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai atas kerja keras dan dedikasi yang diberikan untuk kemajuan dan kebaikan Pengadilan Agama Binjai. (Tim IT PA Binjai)

  • 1-ketua.jpg
  • 2-waka.jpg
  • 3-hakim.jpg
  • 4-hakim.jpg
  • 5-indah.jpg
  • 6-bude.jpg
  • 7-ucapan-duka.jpg
  • 8-ucapan-duka-ketua.jpg