1

Binjai, 27 Maret 2019. Bertempat di ruang Ketua, jajaran pimpinan Pengadilan Agama Binjai melaksanakan rapat pimpinan pada hari Rabu (27/3) pukul 08.30 Wib. Rapat pimpinan menjadi agenda yang dilaksanakan satu minggu sekali yang hanya diikuti oleh Ketua, Hakim Senior, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Binjai. Rapat pimpinan ini langsung dipimpin Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H.

1

Adapun hasil pembahasan pada rapat pimpinan kali ini adalah :

  1. Selaku Ketua Pelaksanaan Pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Agama Binjai, Evawaty, S.Ag. (Hakim) memaparkan untuk terus meningkatkan proses pembangunan Zona Integritas. Pembangunan zona integritas bukan hanya sekedar deklarasi, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam proses pembangunan zona integritas ini.
  2. Khairul Azhar Siregar, S.H. selaku Panitera Pengadilan Agama Binjai memaparkan perkara banding akan dikirim paling lama 1 (satu) bulan dan sebelum dikirim akan dilengkapi dokumen pendukungnya. Selain itu, akan dilaksanakan DDTK mengenai berita acara sidang pada tanggal 29 Maret 2019, sehingga mempermudah Panitera Pengganti dalam membuat berita acara sidang.
  3. Sekretaris Pengadilan Agama Binjai, Novi Andriyani, S.E., M.M. menyampaikan bahwasannya yang wajib menyampaikan LHKPN adalah Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Pengganti dan Panitera Muda. Untuk itu target paling lama penyelesaian LHKPN adalah tanggal 27 Maret 2019.Berkenaan denga SPT Tahunan, masih ada beberapa orang pegawai yang belum mengisi e-filling pajak. Untuk itu dihimbau kepada seluruh hakim dan pegawai agar melaporkan SPT tahunan melalui e-filling paling lambat tanggal 31 Maret 2019. Pemenuhan menu website terus dilakukan penyempurnaan. Koordinasi dengan bagian kepaniteraan untuk pemenuhan menu website bagian Kepaniteraan.

1

Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Binjai menyampaikan bahwasannya target kinerja yang harus dicapai tidak akan berhasil apabila tidak ada kerjasama semua bagian. Hakim, kepaniteraan dan kesekretariatan merupakan satu kesatuan yang tidak dapat bekerja sendiri-sendiri. Selalu menjaga kekompakan untuk memberikan yang terbaik bagi Pengadilan Agama Binjai sehingga tercapai pelayanan yang prima kepada masyarakat. (Tim IT PA Binjai)

  • 3-bude.jpg
  • 4-fatimah.jpg
  • indah.jpg