1

Binjai, 26 Maret 2019. Bertempat di ruang tamu Ketua tepat pukul 08.30 Wib Ketua Pengadilan Agama Binjai melaksanakan pembinaan dan rapat koordinasi dengan para hakim Pengadilan Agama Binjai. Pembinaan dan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H. ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil pembinaan Ketua Mahkamah Agung dan Dirjen Badilag yang berkaitan dengan proses persidangan dan waktu penyelesaian perkara dan penilaian SIPP Pengadilan Agama Binjai. Adapun hal-hal yang dibahas dalam pembinaan dan rapat koordinasi ini adalah :

1. Ketua Pengadilan Agama Binjai menitikberatkan pembinaan kepada para hakim untuk percepatan penyelesaian perkara di Pengadilan Agama Binjai demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan sesuai azas peradilan cepat, sederhana dan biaya ringan.

2. Ketua Pengadilan Agama Binjai menjelaskan bobot nilai penyelesaian perkara dalam SIPP berdasarkan Surat Dirjen Badilag Nomor : 137/DJA/HM.02.3/I/2019 tanggal 10 Januari 2019. Untuk meningkatkan nilai SIPP Pengadilan Agama Binjai akan melakukan evaluasi percepatan penyelesaian perkara, sehingga penyelesaian perkara dapat dipercepat tanpa melanggar peraturan yang berlaku. Semua komponen akan bekerja dengan aktif dan maksimal, baik itu jurusita/jurusita pengganti, panitera pengganti maupun majelis hakim.

1

Sebelum menutup pembinaan dan rapat koordinasi bersama para hakim, Ketua Pengadilan Agama Binjai mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para hakim yang telah bekerja keras dan ikhlas di Pengadilan Agama Binjai. Ketua Pengadilan Agama Binjai menutup pembinaan dan rapat koordinasi dengan pesan yang sudah baik dipertahankan dan yang masih kurang agar ditingkatkan bersama-sama demi teruwujudnya Pengadilan Agama Binjai Yang Agung. (Tim IT PA Binjai)

  • 3-bude.jpg
  • 4-fatimah.jpg
  • indah.jpg