Login Form

Sosial Media

fb

1

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
234
3891
3300
139736

3.65%
43.55%
3.96%
6.68%
0.07%
42.09%

Alamat IP Anda: 34.204.168.209

Screenshot 22

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Pemerintah melalui Kementrian Agama menetapkan 1 Syawal 1441 H jatuh pada hari Ahad tanggal 24 Mei 2020. Penetapan tersebut disampaikan setelah Kementrian Agama melakukan sidang isbat dengan Wamenag, Ketua Komisi VIII DRP, Ketua MUI, pimpinan ormas, pakar astronomi, Ditjen Badilag, serta para pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama. Berbeda pada sidang isbat tahun lalu, pada sidang sidang isbat tahun ini dilakukan melalui teleconference karena masih dalam pandemi Covid-19.

Selengkapnya: Penetapan 1 Syawal 1414 H, Dirjen Badilag Hadiri Sidang Isbat Melalui Teleconference

New Picture

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Dalam rangka menyukseskan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM pada Pengadilan di Lingkungan Peradilan Agama, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) mengelar bimbingan teknis secara virtual dengan menghadirkan narasumber Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan (RB Kunwas) Drs. Agus Uji Hantara, M.E, di command center Ditjen Badilag.

Selengkapnya: Ditjen Badilag Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

image001

Dirjen Badilag membuka Fit & Proper Test secara virtual

Efektif dan Efisien

Kegiatan ini adalah pelaksanaan anggaran belanja negara melalui DIPA Badilag Tahun 2020 yang mengalokasikan anggaran Fit and Proper Tes calon pimpinan pengadilan Agama Tahun 2020 sebesar Rp 1.200.000.000 (satu milyar dua ratus juta rupiah). Dengan dana sebesar itu, Ditjen Badilag dituntut untuk memberi solusi atas kekosongon sejumlah pimpinan dari 412 satuan kerja tingkat pertama dan 29 satuan kerja tingkat banding.

Selengkapnya: Fit & Proper Test Calon Pimpinan Peradilan Agama Secara Virtual Memangkas 52, 7% Anggaran Negara

Pembinaan 1

                                                                       YM. Dr. Purwosusilo, S.H., M.H.

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Sejak tanggal 29 April 2020 yang lalu, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas hakim serta aparat peradilan agama dalam permasalahan teknis yustisial, Ditjen Badilag mengadakan pembinaan dan kajian rutin dengan menghadirkan Hakim Agung dari Kamar Agama Mahkamah Agung RI sebagai narasumber.

Selengkapnya: Ditjen Badilag Adakan Kuliah Berseri Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI Secara Virtual

Di Hadapan Presiden, M. Syarifuddin Ucapkan Sumpah Sebagai Ketua MA

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H, resmi menjadi Ketua MA periode 2020-2025 setelah mengucapkan sumpah di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (30/4). Pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai ketua MA ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 41/P Tahun 2020 tentang Pemberhentian dengan Hormat Wakil Ketua MA Bidang Yudisial dan Pengangkatan Ketua MA tanggal 21 April 2020.

Selengkapnya: Di Hadapan Presiden, M. Syarifuddin Ucapkan Sumpah Sebagai Ketua MA

  • arie.jpg
  • buk-indah.jpg
  • duka-umi.jpg
  • fatma1.jpg
  • khoiruddin-1.jpg
  • nurhayati.jpg
  • PENSIUN-BUK-RAMLAH.jpg
  • putri.jpg
  • ucapan-duka-arie.jpg