Login Form

Sosial Media

fb

1

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
213
3870
3279
139715

3.65%
43.55%
3.96%
6.68%
0.07%
42.08%

Alamat IP Anda: 34.204.168.209

1

Dalam rangka mengevaluasi kinerja para Hakim Tinggi dan Panitera Pengganti di Pengadilan Tinggi Agama Medan dalam memeriksa, mengadili dan menyelesaikan perkara banding, PTA Medan menggelar rapat monitoring dan evaluasi kinerja melalui SIPP.

Rapat dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 6 Mei 2020 mulai pukul 8.30 WIB s.d. 10 WIB, bertempat di Aula Pertemuan Pengadilan Tinggi Agama Medan. Hadir dalam rapat tersebut, Para Hakim Tinggi, Panitera, Panitera Muda dan Panitera Pengganti serta admin SIPP.  Rapat dibuka oleh Panitera H. Abdul Wahid, S.H., M.Hum dan dipimpin langsung oleh Ketua PTA Medan, Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, S.H., M.H.

2 3

Ketua menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hakim Tinggi dan Panitera, Panmud, serta Panitera Pengganti dan juga admin SIPP atas kerjasamanya sehingga rapor penanganan perkara berdasarkan SIPP, PTA Medan medapat rangking nomor 2, ini harus ditingkatkan menjadi nomor 1, ujar Ketua. Kelemahan kita adalah waktu penyelesaian perkara putus masih ada yang lebih dari satu bulan, Ketua menekankan, penyelesaian perkara banding tidak boleh lebih dari satu bulan agar mendapat nilai 5 pada rapor SIPP. Yang kedua, masih ada minutasi perkara tidak tepat waktu. Kita harus One Day Minute, One Day Publish dan One Day Sent, oleh karenanya ini menjadi evaluasi kita dimasa yang akan datang.

4

Ketua melanjutkan, Alhamdulillah rapor publikasi putusan banding nilainya sudah 100% dan rangking pertama.  Namun untuk publikasi putusan ditingkat pertama, masih banyak PA di wilayah Sumatera Utara belum mencapai 100 %. Oleh karena itu bapak dan Ibu Hakim Tinggi yang menjadi Pengawas Daerah agar memantau dan memonitor PA yang belum upload publikasi putusan  100 % .

Para Hakim Tinggi yang menjadi Pengawas Daerah harus mengevaluasi kinerja SIPP PA yang dibawah pengawasannya untuk dilakukan pembinaan terus menerus agar mencapai nilai 100% dan mendapat rangking 1 atau paling tidak masuk dalam rangking 10 besar, ujar Ketua menambahkan.

Dalam rapat evaluasi tersebut, Ketua menayangkan hasil rapor penanganan perkara berdasarkan SIPP periode 1 Mei 2020 yang diupload tanggal 5 Mei 2020 baik tingkat Pertama (PA)  maupun tingkat Banding (PTA).

Rapat  Monev SIPP ditutup pukul 10.00 WIB. (amr)

  • arie.jpg
  • buk-indah.jpg
  • duka-umi.jpg
  • fatma1.jpg
  • khoiruddin-1.jpg
  • nurhayati.jpg
  • PENSIUN-BUK-RAMLAH.jpg
  • putri.jpg
  • ucapan-duka-arie.jpg