Login Form

Sosial Media

fb

1

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
237
3894
3303
139739

3.65%
43.55%
3.96%
6.68%
0.07%
42.09%

Alamat IP Anda: 34.204.168.209

1

Pengadilan Tinggi Agama Medan mengikuti virtual meeting monitoring dan evaluasi Pembangunan Zona Integritas Pengadilan di Lingkungan Peradilan Agama yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 4 Mei 2020 mulai pukul 09.00 s.d. 11.30.

2

Selain PTA Medan, yang hadir dalam acara virtual meeting tersebut ada 17 satker Pengadilan Agama di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Medan yaitu PA Medan (Kelas IA), PA Stabat, PA Lubuk Pakam, PA Kisaran, PA Rantau Prapat, (Kelas IB), PA Sidikalang, PA Tebing Tinggi, PA Tanjungbalai,  PA Binjai, PA Kabanjahe, PA Simalungun,  PA Pematangsiantar, PA Tarutung, PA Panyabungan, PA Kota Padangsidimpuan, PA Padangsidimpuan (Kelas II). Kemudian MS Aceh dengan 7 satker MS diwilayah hukumnya, PTA Bengkulu dan 5 satker PA diwilayah hukumnya, PTA Padang dengan 8 satker PA diwilayah hukumnya, dan PTA Pekanbaru dengan 13 satker PA diwilayh hukumnya.

Acara dibuka oleh Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama dengan terlebih dahulu mendata peserta yang hadir. Menurut Bu Nur Djannah Syaf, yang juga sebagai Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Ditjen Badilag menyatakan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pendampingan dalam mengimplementasikan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Peradilan Agama, agar satker PA yang diusulkan dapat meraih predikat WBK dan WBBM. Ada 295 satker dilingkungan Peradilan Agama yang diusulkan untuk mengikuti evaluasi ZI yang dilaksanakan oleh  Kemenpan RB. Beliau berharap tahun ini banyak dari satker Peradilan Agama baik PTA dan PA memperoleh predikat WBK dan WBBM.

Nur Djannah melanjutkan, PTA sebagai Kawal Depan  Mahkamah Agung berperan penting untuk melakukan pembinaan dan pendampingan pada PA diwilayah hukumnya dan senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi atas pembangunan Zona Integritas agar nilai LKE semakin tinggi. Bahwa dalam situasi covid 19 ini, Pembinaan dan Pendampingan dapat dilakukan melalui virtual meeting seperti ini.

Dalam acara tersebut, masing-masing PTA dan PA menyampaikan laporan hasil Pembangunan Zona Integritas di satker masing-masing, dengan melaporkan hasil capaian masing-masing area baik Pengungkit maupun area Hasil. yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal baik yang dilakukan oleh satker itu sendiri maupun Bawas MARI sebagai TPI di lembaga MA.

Atas laporan yang disampaikan oleh masing-masing peserta virtual meeting, Badilag kemudian memberi saran dan masukan agar nilai LKE semakin bagus. PTA dan PA juga harus memperhatikan eviden dan mempedomani KMA No. 58 Tahun 2019 Tentang Pembangunan Zona Integritas di lingkungan MA.

Sekitar 11.30 WIB acara ditutup oleh bu Direktur dengan ucapan Alhamdulillah dan terima kasih kepada peserta yang hadir. (amr)

  • arie.jpg
  • buk-indah.jpg
  • duka-umi.jpg
  • fatma1.jpg
  • khoiruddin-1.jpg
  • nurhayati.jpg
  • PENSIUN-BUK-RAMLAH.jpg
  • putri.jpg
  • ucapan-duka-arie.jpg