Login Form

Sosial Media

fb

1

 

Statistik

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
244
3901
3310
139746

3.65%
43.55%
3.96%
6.68%
0.07%
42.09%

Alamat IP Anda: 34.204.168.209

1

H. Abd. Hamid Pulungan resmi menjadi Ketua PTA Medan setelah dilantik oleh Ketua MA Hatta Ali (22/4) di gedung MA Jakarta bersama dengan Ketua pengadilan tingkat banding 4 (empat) lingkungan peradilan. Sebelumnya, H. Abd. Hamid Pulungan adalah Ketua MS Aceh. Dirinya bertugas di MS Aceh tidak terlalu lama hanya sekitar 6 (enam) bulan.

Sesuai dengan petunjuk Dirjen Badilag H. Aco Nur bahwa para Ketua PTA yang baru dilantik supaya segera melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru. Namun demikian, mengingat kondisi penyebaran virus corona saat ini yang tidak memungkinkan bepergian, maka tugas-tugas dilaksanakan secara work from home (WFH).

Seiring dengan hal tersebut, H. Abd. Hamid Pulungan mulai mengkoordinasikan tugasnya dengan menghubungi Sekretaris PTA Medan H. Hilman Lubis dan Panitera PTA Medan H. Abdul Wahid. Dirinya meminta kepada kedua pejabat tersebut supaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

“Mulai hari Senin (27/4) saya akan bertugas di PTA Medan secara WFH karena saya masih di Banda Aceh. Segala surat menyurat dan tugas lainnya agar dilaporkan kepada saya melalui WA atau telepon,” kata H. Abd. Hamid Pulungan kepada Sekretaris H. Hilman Lubis.

“Sampaikan salam saya kepada teman-teman di PTA Medan semoga sehat dan dapat melaksakan tugas dengan baik,” tambah H. Abd. Hamid Pulungan.

Sementara itu, H. Abd. Hamid Pulungan pun meminta kepada Panitera Abdul Wahid supaya membuat username dan password SIPP guna pembuatan Penetapan Majelis Hakim (PMH) terhadap perkara yang baru diterima. Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, pembuatan PMH dan PHS dilaksanakan oleh dirinya sendiri oleh sebab itu username dan password SIPP tersebut agar dikirim melalui WA.

“Tolong buatkan username dan password SIPP untuk saya gunakan sebagai user dalam pembuatan PMH dan PHS,” kata H. Abd. Hamid Pulungan.

Selain melakukan koordinasi kepada Panitera dan Sekretaris guna kelancaran tugas-tugas barunya di PTA Medan, H. Abd. Hamid Pulungan pun menyampaikan pesan yaitu agar seluruh hakim tinggi dan ASN PTA Medan menjaga kesehatan. Disebutkannya, dalam suasana virus corona saat ini harus diusahakan agar kesehatan terjaga dengan baik. Oleh sebab itu, urainya lebih lanjut, dalam melakukan pekerjaan kantor dilaksanakan secara bergantian (shift) sesuai maksud Surat Edaran MA Nomor 1 tahun 2020.

“Sampaikan pesan saya kepada teman-teman di PTA Medan supaya menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan shift,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memberi petunjuk. (ahp)

  • arie.jpg
  • buk-indah.jpg
  • duka-umi.jpg
  • fatma1.jpg
  • khoiruddin-1.jpg
  • nurhayati.jpg
  • PENSIUN-BUK-RAMLAH.jpg
  • putri.jpg
  • ucapan-duka-arie.jpg