1

Binjai, 14 Maret 2019. Bertempat di Musholla Al Mizan seluruh aparatur PA Binjai melaksanakan bina mental setiap hari Kamis. Acara dibuka dengan membacakan basmalah. Selaku penceramah pada Kamis ini (14/3) adalah Sarifuddin, S.HI., M.H. (Hakim PA Binjai). Dalam ceramahnya beliau menyampaikan ada empat kunci kebahagiaan dalam hidup, yaitu syukur, sabar, ikhlas dan memaafkan.

1

Bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah kepada kita umatnya, baik itu nikmat dalam bentuk waktu, harta, sakit, sehat dan lain-lain. Sakit saja merupakan nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Dengan sakitnya kita dapat menggugurkan dosa-dosa kita. Sabar adalah pilar kebahagiaan. Dengan kesabaran akan terjaga dari kemaksiatan, konsisten menjalankan ketaatan dan tabah dalam menghadapi berbagai macam cobaan. Rasa syukur dan sabar harus benar-benar dilakukan dengan iklhas. Setelah tiga fase ini dijalankan jika kita tidak menjadi orang yang pemaaf, niscaya hati tidak akan merasa tenang. Memaafkan itu lebih baik. Orang yang memberi maaf lebih mulia dan bisa lebih bahagia dalam menjalani hidup.

Empat kunci ini sangat penting dalam kehidupan. Apabila kita sudah dapat menerapkan dalam kehidupan Insya Allah hidup akan bahagia.

1

Kemudian, selaku Plh. Ketua PA Binjai, Sarifuddin, S.HI., M.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur PA Binjai yang telah bekerja dengan baik sehinggan PA Binjai dalam keaadan baik dan kondusif sampai hari ini. Kedepannya kita akan menerapkan aplikasi SIPP Plus yang dapat membantu pekerjaan Panitera Pengganti dan Hakim dalam menyelesaikan perkara. Penerapan SIPP Plus ini akan dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Ketua PA Binjai dan yang bertindak sebagai admin adalah Joko Suseno, S.Kom. Jika disetujui untuk tahun 2019 ini kita akan melaksanakan kegiatan qurban di PA Binjai, tetapi hal ini akan dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Ketua PA Binjai.

Bimbingan dan arahan dari Plh. Ketua PA Binjai ini ditutup dengan pantun. Berdebur ombak berdebur, berdebur ombak sampai ke pantai, bersyukur kita bersyukur, sambutan saya sudah selesai. Apa tanda kota Binjai, makam pahlawan sebelah kiri, apabila saya sudah selesai, saya akhiri sampai disini. Acara ditutup dengan membacakan hamdalah. (Tim IT PA Binjai)

  • 3-kholil.jpg
  • 4-fatimah.jpg
  • indah.jpg