1

Binjai, 6 Maret 2019. Pengadilan Agama Binjai menyelenggarakan deklarasi pencanangan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Rabu (6/3/2019). Acara yang berlangsung di ruang sidang satu gedung B Pengadilan Agama Binjai dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan, Perwakilan Pemko Binjai, Kapolres Binjai, Perwakilan Kejaksaan Negeri Binjai, serta Perwakilan Kodim 0203 Langkat.

1

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai mengucapkan ikrar bersama Naskah Perjanjian Aparatur Pengadilan Agama Binjai dan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H. dengan disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H., Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Perwakilan Kejaksaan Negeri Binjai Latif, S.H., Perwakilan Pemko Binjai, dan Perwakilan 0203 Langkat Lettu Inf. Sudargo.

1

Selanjutnya sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan yang menyampaikan bahwasannya Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya sudah melaksanakan era baru badan peradilan modern yang berbasis teknologi informasi. Ada dua hal yang ingin dicapai Mahkamah Agung dalam pencanangan zona integritas yaitu meraih kepercayaan masyarakat dan meraih kepuasan masyarakat. Kepercayaan masyarakat diperoleh melalui mutu putusan yang baik dan kepuasan masyarakat diperoleh melalui pelayanan baik kepada masyarakat pencari keadilan. Mahkamah Agung telah menginstruksikan kepada empat lingkungan peradilan untuk melaksanakan pembangunan zona integritas ini.

1

Setelah doa oleh Panitera Pengadilan Agama Binjai, Khairul Azhar Siregar, S.H. acara selanjutnya Peresmian Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Binjai dengan membuka tirai spanduk Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan yang disaksikan seluruh aparatur PA Binjai dan tamu undangan. Acara ditutup dengan foto bersama.

1

Semoga Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini tidak hanya sebatas seremonial akan tetapi lebih kepada mewujudkan aparatur Pengadilan Agama Binjai yang konsisten dan memiliki keteguhan yang tidak tergoyahkan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur, kejujuran dan kebenaran. (Tim IT PA Binjai)

  • 1-ketua.jpg
  • 2-waka.jpg
  • 3-hakim.jpg
  • 4-hakim.jpg
  • 5-indah.jpg
  • 6-bude.jpg
  • 7-ucapan-duka.jpg
  • 8-ucapan-duka-ketua.jpg