1

Binjai, 28 Februari 2019. Dipenghujung bulan Februari 2019, tepatnya hari Kamis (28/2) seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai melaksanakan pembinaan mental (bintal) di Musholla Al Mizan. Penceramah untuk hari ini adalah Mursyid Syah, S.Ag., hakim Pengadilan Agama Binjai.

 

11

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan Surat Ar-Ra’du ayat 28 yang maknanya “orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingati Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram”. Ketentraman hidup itu dapat dirasakan apabila kita mengingat Allah. Ada dua hal yang membuat hati menjadi tenteram :

  1. Beriman kepada Allah. Ini merupakan kunci yang paling utama. Jika tidak beriman kepada Allah hati akan mengalami kegelisahan. Iman merupakan asas yang paling fundamental. Iman akan melahirkan keikhlasan dalam beribadah kepada Allah.
  2. Selalu berdzikir dan mengingat Allah. Hal ini dapat dilakukan dengan salah satunya adalah melaksanakan sholat. Sholat itu adalah bentuk dzikir dan mengingat kepada Allah. Dalam sholatlah kita berdialog kepada Allah. Selain itu, dengan membaca Al Quran juga dapat membuat kita mengingat Allah. Kemudian perbanyaklah mengingat Allah dengan banyak berdoa. Segala lini kehidupan hendaklah diisi dengan doa.

1

Selanjutnya bimbingan dan arahan dari Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H. Dalam bimbingannya Ketua mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai untuk selalu berdzikir kepada Allah, karena dengan berdzikir hati menjadi tenteram dan nyaman. Selalu saling mengingatkan untuk kebaikan. Kemudian Ketua menyampaikan tentang pelaksanaan pencanangan zona integritas pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2019. Segala persiapan sudah dilakukan untuk pelaksanaan pencanangan zona integritas ini.

1

Kemudian Ketua mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai untuk lebih menghargai waktu, karena waktu yang telah berlalu tidak akan dapat kembali lagi. Akhir bimbingannya Ketua mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Binjai yang telah berkerja dengan baik untuk kebaikan Pengadilan Agama Binjai. (Tim IT PA Binjai)

  • 1-ketua.jpg
  • 2-waka.jpg
  • 3-hakim.jpg
  • 4-hakim.jpg
  • 5-indah.jpg
  • 6-bude.jpg
  • 7-ucapan-duka.jpg
  • 8-ucapan-duka-ketua.jpg