1

Binjai, 20 Februari 2019. Didampingi Wakil Ketua PTA Medan Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H., Ketua PTA Medan DR. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H. mengunjungi Pengadilan Agama Binjai pada hari Rabu tanggal 20 Februari 2019. Ini merupakan kunjungan kerja perdana Ketua PTA Medan ke PA Binjai setelah dilantik pada tanggal 24 Januari 2019 di Mahkamah Agung. Kunjungan ini disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai DR. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H. dan seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Binjai.

Dalam kunjungannya Ketua dan Wakil Ketua PTA Medan melihat kondisi gedung kantor dan museum rumah keadilan Pengadilan Agama Binjai. Selanjutnya seluruh hakim dan pegawai berkumpul di ruang rapat lantai dua untuk mengikuti bimbingan dan arahan dari Ketua dan Wakil Ketua PTA Medan.

11

Ketua PA Binjai dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua PTA Medan atas kunjungannya.   Selanjutnya Ketua dan Wakil Ketua PTA Medan memberikan arahan kepada seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Binjai. Ketua PTA menyampaikan kebersihan lingkungan kantor harus menjadi perhatian lebih agar seluruh pegawai merasa nyaman dalam bekerja. Khususnya para pencari keadilan akan merasa nyaman ketika berada di Pengadilan Agama Binjai apabila lingkungan kantor terlihat rapi dan bersih. Putusan tahun 2016-2018 harus segera diupload ke dalam direktori putusan, implementasi APM dan PTSP, uraian tugas dikerjakan sesuai SOP, pelaporan LHKPN dan LHKASN, serta Pencanangan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi. Tak lupa Ketua PTA Medan mengingatkan agar terus menjaga integritas dan mentaati peraturan yang berlaku.

1

Wakil Ketua PTA Medan menambahkan pembinaan dan pengawasan, serta manajemen peradilan harus tetap dijalankan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Organisasi-organisasi penunjang seperti Dharmayukti Karini, IKAHI, IPASPI, PTWP, dan BKM dijalankan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

1

Dengan kunjungan Ketua dan Wakil Ketua PTA Medan ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada aparatur Pengadilan Agama Binjai untuk bekerja dengan lebih baik. Masukan dan arahan yang ada akan dilaksanakan untuk kebaikan dan kemajuan Pengadilan Agama Binjai kedepannya. (Tim IT PA Binjai)

  • 3-kholil.jpg
  • 4-fatimah.jpg
  • indah.jpg