1

Binjai, 15 Nopember 2018. Umar bin Khattab pernah berkata, “ Hisablah dirimu sekalian sebelum kamu dihisab”. Seorang muslim harus meneliti, memperhatikan dan menghisab keadaan dirinya, apa yang telah diperbuat sebagai bekal menuju akhirat. Hal ini yang disampaikan Mursyid Syah, S.Ag. (Hakim Pengadilan Agama Binjai) dalam bintal di Musholla Al Mizan Pengadilan Agama Binjai.

11

Beliau juga menyampaikan arti dari surat Al-Isra’ Ayat 14, “ Bacalah kitabmu, cukuplah dirimu sendiri pada waktu ini sebagai penghisab terhadapmu”. Seharusnya kita menghisab diri kita sendiri sebelum Allah langsung menghisab kita. Setelah kita tahu dan menyadari kesalahan kita, tugas kita adalah bertaubat dan memohon ampun kepada Allah.

11

Setelah ceramah yang diberikan Bapak Mursyid Syah, S.Ag., acara selanjutnya adalah bimbingan dan arahan dari Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H. Dalam bimbingannya ketua memonitoring perkara yang sudah selesai yang belum dimasukan ke dalam box arsip perkara. Beliau mengingatkan kepada ketua majelis untuk segera menyelesaikan tunggakan perkara yang telah minutasi tetapi belum masuk box arsip perkara.

1

Selanjutnya, ketua memberikan arahan mengenai perlombaan SIPP, website dan inovasi pelayanan publik. Semua diharapkan berpartisipasi aktif untuk memenuhi kriteria yang telah ditentukan Badilag MARI.

MENGHISAB diri sendiri sangat perlu kita lakukan. Dengan menghisab diri sendiri, kita akan tahu apa saja yang telah kita lakukan selama hidup di dunia ini. Hal ini sangat efektif untuk memperbarui iman di dalam hati. (Tim IT PA Binjai)

  • 1-novi.jpg
  • 1-siti.jpg
  • 2-fida.jpg
  • 3-kholil.jpg
  • 4-fatimah.jpg