1

Binjai, 1 Nopember 2018. Bertempat di Musholla Al Mizan, hakim dan pegawai Pengadilan Agama Binjai melaksanakan pembinaan mental. Penceramah untuk hari ini adalah Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H.

Dalam ceramahnya Ketua mengambil arti dari Surat Al-Baqarah Ayat 152 “Maka ingatlah kepada-Ku, niscaya Aku akan ingat kepadamu, Bersyukurlah kepada-Ku, Dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku” dan surat Al-Baqarah Ayat 153 “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar”. Melalui kedua ayat ini, Ketua menyampaikan mengingat Allah dapat dilakukan dengan dzikir, shalat dan selalu bersyukur atas nikmat-Nya. Ketua Pengadilan Agama Binjai mengajak agar selalu melaksanakan shalat berjamaah waktu zuhur dan ashar di Musholla Al Mizan selama berada di kantor. Dengan shalat berjamaah berarti kita sudah mengaplikasikan salah satu rasa syukur kita kepada Allah Swt. Marilah kita saling mengingatkan untuk kebenaran.

11

Acara selanjutnya bimbingan dan arahan dari Ketua Pengadilan Agama Binjai. Dalam bimbingan dan arahan, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh hakim dan pegawai yang telah bekerja dengan baik dan ikhlas untuk kebaikan Pengadilan Agama Binjai. Dalam kesempatan ini Ketua juga mensosialisasikan hasil rapat koordinasi PTA Medan dengan PA Se-Sumut beberapa hari yang lalu. Beberapa hal yang disampaikan yaitu :

  1. Tentang SIPP, ada data yang error antara data PTA Medan dan PA Binjai di sisa perkara. Sisa perkara yang putus lebih dari lima bulan Pengadilan Agama Binjai menjadi peringkat terbawah. Untuk itu perlu dilakukan cross cek antara Tim SIPP PTA Medan dan Pengadilan Agama Binjai dan sudah dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2018.
  2. Saat ini kinerja Pengadilan Agama Binjai dilihat dari penerapan SIPP dan APM. Untuk itu, Ketua mengajak marilah kita bekerja lebih baik, agar apa yang sudah baik di Pengadilan Agama Binjai menjadi lebih baik lagi.

Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. (Tim IT PA Binjai)

 

  • 1-novi.jpg
  • 1-siti.jpg
  • 2-fida.jpg
  • 3-kholil.jpg
  • 4-fatimah.jpg