1

  Binjai, 26 Oktober 2018. Bertempat di ruang sidang satu Pengadilan Agama Binjai, hakim dan pegawai mengikuti sosialisasi Virtual Account dari Bank BNI Syariah Cabang Binjai. E-Court adalah pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, dan pemanggilan secara online yang merupakan implementasi Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pedoman Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik tertanggal 29 Maret 2018 dan resmi diundangkan tanggal 4 April 2018. Salah satu tujuan E-Court adalah memangkas birokrasi pelayanan perkara dan meminimalisasi pertemuan antara pendaftar dengan pihak pengadilan.

 

11

     Aplikasi E-Court terdiri dari E-Filling, E-Payment dan E-Summons. Dalam paparannya, pihak Bank BNI Syariah Cabang Binjai menyampaikan bahwa peran dan keterkaitan Bank BNI Syariah selaku mitra kerja Pengadilan Agama Binjai dengan aplikasi E-Court adalah sebatas pada E-Payment yaitu pembayaran biaya perkara secara online.

1

     Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H. sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada pihak BNI Syariah yang dengan sukarela melakukan sosialisasi Virtual Account yang berkaitan dengan penerapan aplikasi E-Court di pengadilan. Beliau juga menambahkan penggunaan aplikasi E-Court membuat penyelesaian perkara menjadi lebih mudah dan sederhana. Dengan dilaksanakannya sosialisasi Virtual Account oleh Bank BNI Syariah Cabang Binjai diharapkan hakim dan pegawai Pengadilan Agama Binjai mengerti dan memahami bagaimana penggunaaan dan manfaat aplikasi E-Court ini. (Tim IT PA Binjai)

  • 1-novi.jpg
  • 1-siti.jpg
  • 2-fida.jpg
  • 3-kholil.jpg
  • 4-fatimah.jpg