1

Binjai, 25 Oktober 2018. Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat di era modern ini, membuat Mahkamah Agung dan peradilan dibawahnya harus berlari kencang agar tidak ketinggalan jauh dari perkembangan tersebut. Sebagai lembaga peradilan dibawah Mahkamah Agung RI, Pengadilan Agama Binjai selalu berupaya menggunakan teknologi dan informasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan penggunaan aplikasi SIPP dalam penyelesaian perkara.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) adalah aplikasi teknologi berbasis web dalam memberikan informasi infromasi perkara kepada masyarakat. SIPP juga dapat digunakan oleh pimpinan untuk memonitor kinerja hakim di daerah.

1

Bertempat di ruang rapat lantai dua Pengadilan Agama Binjai tepat pukul 10.00 Wib diadakan diklat di tempat kerja (DDTK) tentang penggunaan aplikasi SIPP. DDTK SIPP ini langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H. dan diikuti oleh Hakim, Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita Pengganti dan beberapa orang tenaga kontrak. Ketua menyampaikan DDTK SIPP ini bertujuan membangun sistem untuk mengembangkan pelaksanaan implementasi Aplikasi SIPP di Pengadilan Agama Binjai. SIPP bukan merupakan sesuatu yang baru, tetapi alangkah baiknya DDTK seperti ini dijadwalkan untuk dilaksanakan. Hal ini sangat membantu, jika ada user SIPP mengalami kendala dalam penggunaan aplikasi SIPP dapat kita cari bersama solusi untuk keluar dari permasalahan tersebut.

Sebagai mentor dalam DDTK SIPP ini adalah Rajali Hasan (Tenaga Kontrak/Staf IT Pengadilan Agama Binjai) dan didampingi Hakim Pengawas Bidang SIPP Sarifuddin, S.HI., M.H. (Hakim Pengadilan Agama Binjai). Dengan penggunaan SIPP Versi 3.2.0-5 ini diharapkan penyelesaian perkara berjalan baik, efisien dan tepat waktu, sehingga masyarakat pencari keadilan merasa puas dengan pelayanan Pengadilan Agama Binjai. (Tim IT PA Binjai)

  • 1-novi.jpg
  • 1-siti.jpg
  • 2-fida.jpg
  • 3-kholil.jpg
  • 4-fatimah.jpg