1

Binjai, 25 Oktober 2018. Menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan hubungan silaturahim merupakan salah satu tujuan pembinaan mental yang dilaksanakan setiap hari Kamis di Pengadilan Agama Binjai.

11

Bertempat di Musholla Al-Mizan, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Binjai melaksanakan bintal yang dibuka dengan membacakan basmalah. Selaku penceramah adalah Bapak Jamaluddin, S.Ag., M.H. (Panmud Permohonan Pengadilan Agama Binjai). Beliau memaparkan pentingnya menjaga hubungan silaturahim dalam kehidupan.

  1. Hablum Minallah adalah hubungan manusia kepada Allah Swt. Beliau mengajak agar meningkatkan keimanan dan hubungan silaturahim kita kepada Allah Swt. Salah satu caranya adalah dengan melaksanakan sholat berjamaah di Mushola Al Mizan Pengadilan Agama Binjai. Sholat berjamaah memiliki nilai dua puluh tujuh kali lipat dibandingkan sholat sendirian.
  2. Hablum Minan-nas adalah hubungan kita sesama manusia. Jangan saling menyakiti. Mari kita tingkatkan ukhuwah kita untuk membangun Pengadilan Agama Binjai ke arah yang lebih baik. Hubungan silaturahim dengan sesama rekan kerja di kantor dapat meningkatkan kualitas pekerjaan sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

Beliau mengajak untuk menjaga dan meningkatkan hubungan silaturahim, baik kepada Allah maupun kepada sesama manusia.

1

         Selanjutnya bimbingan dan arahan dari Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H. Dalam bimbingannya, Ketua menyampaikan nasihat pagi “Setiap kali engkau memperbaiki niatmu, maka Allah akan memperbaiki keadaanmu”. Dan setiap kali engkau mengharapkan kebaikan untuk orang lain, engkau akan mendapatkan kebaikan dari arah yang tidak kamu sangka. Dan saat kita hidup untuk membahagiakan orang lain Allah akan memberikan kita rizki berupa orang lain yang akan membahagiakan kita. Maka berusahalah untuk memberi bukan menerima, karena setiap kali engkau memberi, maka engkau akan menerima tanpa meminta sekalipun. 

Ketua sekali lagi mengingatkan untuk tidak meninggalkan sholat fardhu secara berjamaah. Hampir separuh waktu yang ada kita habiskan bekerja di kantor, hendaklah sedikit waktu kita sisihkan untuk melaksanakan sholat fardhu secara berjamaah di Mushollah Al Mizan Pengadilan Agama Binjai ini.

Demikian pembinaan mental yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Binjai. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Acara pembinaan mental ditutup dengan membacakan hamdalah. (Tim IT PA Binjai)

  • 1-novi.jpg
  • 1-siti.jpg
  • 2-fida.jpg
  • 3-kholil.jpg
  • 4-fatimah.jpg