Sos1

Binjai, Senin 22 Oktober 2018 bertempat di ruang sidang 1 diadakan kegiatan sosialisasi hasil pembinaan direktur jendral badan peradilan agama Mahkamah Agung Republik Indonesia yang diadakan di pta medan pada tanggal 16 oktober 2018. Kegiatan sosialisasi hasil pembinaan dirjen badilag di hadiri oleh seluruh hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Staff termasuk Tenaga Kontrak pada Pengadilan Agama Binjai.

Sosialisasi dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H. yang dibuka oleh Sekretaris pengadilan agama binjai dengan bembacakan berberapa kegiatan bentuk Siwas dan Sikep yang diadakan di pengadilan tinggi medan tanggal 17 dan 18 oktober 2018 agenda diantaranya:

  1. Sosialisasi Hasil Pembinaan Dirjen Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia Tanggal 16 Oktober 2018
  2. Sosialisasi Hasil Kegiatan Bimtek Aplikasi SIWAS Dan SIKEP Mahkamah Agung Republik Indonesia. Tanggal 17-18 Oktober 2018

Sos2

Dalam sosialisasi tersebut Ketua Pengadilan Agama Binjai menyampaikan bahwa Dirjen Badilag sedang gencar-gencarnya melakukan pemantauan terhadap kinerja aparatur pengadilan agama binjai beberapa kompetisi diantaranya :

  1. Melakukan Monitoring Dan Evaluasi Data SIPP Pada Hari Jumat Jam 10.00 Setiap Minggunya.
  2. Inovasi (Pembahasan) PA-PA Terkait Dengan Tupoksi.
  3. Pengengolaan Website (Pengembangan IT)
  4. PTSP(Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Disesuaikan Dengan prototype dan SOP yang telah ditetapkan oleh Badilag
  5. SAPM (Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu) Pengadilan Agama

Selain itu, Ketua Pengadilan Agama Binjai juga menyampaikan pesan dari Dirjen Badilag bahwasanya terkait dengan BMN berupa tanah yang masih berstatus pinjam pakai sementara diatasnya berdiri gedung milik Mahkamah Agung Republik Indonesia maka diupayakan untuk mengajukan permohonan Hibah kepada Pemda/Pemko. Penerapan Perma No. 7,8 dan 9 tahun 2016 juga menjadi pokok bahasan dalam pembinaan Dirjen Badilag.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pengadilan agama Binjai Juga menyampaikan hasil kegiatan Bimtek Aplikasi Siwas yang disampaikan oleh Dr. Ahmad Syafiq sebagaimana Perma No. 9 tahun 2016 tentang Pengawasan bahwasanya semua Pejabat atau Pegawai yang melakukan Pelanggaran segera laporkan ke Siwas dan akan segera ada tindak lanjut dan Monitoring dari Bawas sampai tuntas. Selain itu pada hari kedua kegiatan di Pengadilan Tinggi Sumatera Utara adalah Aplikasi Sikep G-2 yang akan launching dalam waktu dekat yang berisi fitur-fitur baru sebagai bank data Kepegawaian pada aplikasi Sikep G-2 biasanya hanya memiliki satu user yaitu kepegawaian nantinya masing-masing Pegawai akan memiliki user masing-masing yang nantinya akan digunakan untuk mengajukan surat izin cuti, SKP secara mandiri oleh masing-masing Pegawai Aplikasi Sikep G-2 ini nantinya akan Terintegrasi dengan Komdanas, Siwas MA RI dan juga akan digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan Promosi dan Mutasi baik Hakim maupun Pegawai.

Sebagai penutup, Ketua Pengadilan Agama Binjai mengingatkan dan mengajak seluruh jajaran di Pengadilan Agama Binjai agar dapat bersama-sama mewujudkan visi dan misi bersama yaitu “Mewujudkan Pengadilan Agama Binjai yang Agung” dengan sama-sama bekerja keras untuk meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Binjai. Kegiatan Sosialisasi ditutup dengan lafaz Hamdalah. (Tim IT PA. Binjai)

  • 1-novi.jpg
  • 1-siti.jpg
  • 2-fida.jpg
  • 3-kholil.jpg
  • 4-fatimah.jpg