IMG 03532222222

Senin, 22 Oktober 2018 bertepatan di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Binjai usai apel pagi Ketua Pengadilan Agama Binjai Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., M.H. beserta hakim, dan pegawai menyaksikan secara live streaming acara peresmian 85 Pengadilan baru se-Indonesia.

Acara peresmian pengadilan baru tersebut dilaksanakan di Melounguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, yang dihadiri oleh 67 Pimpinan Tingkat Banding Seluruh Indonesia, 85 Calon Pimpinan Pengadilan Baru (Peradilan Umum, Peradilan Agama, dan Peradilan Tata Usaha Negara). Acara dihadiri oleh segenap jajaran Eselon I Mahkamah Agung Republik Indonesia dan unsur Muspida Provinsi Sulawesi Utara.

IMG 035611111111111

Sesuai arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung menyatakan bahwa peresmian 85 (delapan Puluh lima) Pengadilan baru merupakan langkah strategis sekaligus bentuk perhatian dari pemerintah (eksekutif) dan Mahkamah Agung (yudikatif) dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Meskipun dengan segala keterbatasan anggaran, sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu seluruh Pengadilan yang baru dibentuk harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di daerah, sembari Mahkamah Agung terus berupaya untuk mengajukan anggaran untuk membangun kantor pengadilan secara bertahap.

Penandatanganan Prasasti oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang dilanjutkan dengan penekanan tombol sebagai tanda dimulainya operasional 85 pengadilan Baru. Acara diakhiri dengan penyerahan Prasasti secara simbolis oleh Ketua Mahkamah Agung Republim Indonesia kepada Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Pengadilan Tinggi Agama Manado dan Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar.

Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Binjai Mengucapkan selamat atas Peresmian 85 Pengadilan yang Baru, semoga dapat mempermudah masyarakat dalam mencari Keadilan dengan asas Cepat, Sederhana, dan Biaya Ringan. (Tim IT PA. Binjai)

  • 1-novi.jpg
  • 1-siti.jpg
  • 2-fida.jpg
  • 3-kholil.jpg
  • 4-fatimah.jpg