• balitbang
  • ikahi
  • kebangkitan
  • panitera
 

Selayang Pandang Pengadilan Agama Binjai

SELAYANG PANDANG PENGADILAN AGAMA  BINJAI

            Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah SWT, pada tanggal 15 Desember 2009 Pengadilan Agama Binjai secara resmi menempati gedung baru (bekas Gedung Pangadilan Negeri Binjai ). Gedung ini berdiri diatas tanah seluas 3.836 m² (56 m x 68,5 m) dengan luas gedung : 552,25 m² dibangun  pada zaman Prakemerdekaan dan merupakan cagar budaya Sumatera Utara, yang dilindungi pemerintah.
    Gedung ini terdiri dari satu ruang sidang utama, ruang Ketua, ruang Wakil Ketua, ruang Panitera/Sekretaris, ruang Hakim, dan ruang Keuangan/Kasir  sedangkan ruang sekretariatan menempati gedung/mess Pengadilan Agama Binjai yang terletak disamping kanan Gedung Utama.

 

Gedung ini terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No.24 Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Lokasi ini sangat strategis terletak di tepi jalan protokol, ditengah Kota Binjai. Berdekatan dengan POLRESTA BINJAI, mempunyai halam parkir yang sangat luas.

No. telp     : 061-8821068, fax: 061-8829155.
Email        : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website    : hhtp://www.pa-binjai.go.id

Sebelumnya Pengadilan Agama Binjai menempati  Gedung sendiri terletak di jalan Palembang No. 24 Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan berada di lingkungan perumahan penduduk, jauh dari jalan protokol, lokasi tidak strategis.
Gedung lama ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris MARI No: 064/SEK/SK/XII/2008 tanggal 19 Desember 2008 menjadi mess/rumah dinas Ketua, Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Binjai
 

Additional information